Dewi Persik Melawan Rasa Takut Dilapangan Tembak

BRITISIA – Untuk pertama kalinya Dewi Persik memegang pistol dan latihan menembak. Ia mengaku sangat takut dan grogi, karena baginya ini hal yang baru. Tapi karena diundang oleh petinggi si Angkatan Laut dalam rangka Gathering dengan Wartawan, Depe harus melakukannya dengan baik.

“Pengalama¬† pertma, menembak dan pegang pistol. Bukan gorgi tapi takut. Aku berusaha, untuk bisa nembak walaupun nggak tepat sasaran. Sasarannnya pas dijantung bapak-bapak aja. Nex kita nanti latihan nembak lagi. Ini saya masih coba adapatasi,” kata Dewi saat ditemui di Lapangan Tembak Mabes TNI Angkatan Laut, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (27/2).

Selama ini tidak pernah terpikirkan oleh Dewi untuj belajar nembak. Jangankan untuk latihan, dengar suara letusan yang keras dia sudah takut. Meskipun ayahnya seorang polisi, ibu satu anak ini tidak pernah memegang pistol milik ayahnya.

“Bisa nggak saya nembak, dengar letusan aja saya takut. Seandainya pun bisa pegang piatol itu udah bagus. Mau nggak mau dibidik juga tapi agak keatas, agak lari dari sasaran,” kata pelantun lagu Stop Kau Mencuri Hatiku ini.

Baginya menembak bukan hanya gaya-gayaan bagaiman caranya biaa nembak biar terlihat keren. Tapi menembak juga bisa menjadi alat terapi, bagaiman caranya bisa melawan rasa takut.

“Melawan rasa takut itu yang susah,¬† teori nggak bisa. Tapi untuk melawan rasa takut itu. Menahan emosi juga, bagaimana caranya emosi bisa stabil saat menembak. Tadi udah sempat emosi juga, tapi diredam sama pelatihnya,” tandasnya.(nst/britisia.com)

About britisia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*