“Duka Sedalam Cinta” Film Religi Remaja Rampung Syuting Di Halmahera

Britisia- britisiaMasih ingat dengan para pemain Ketika Mas Gagah Pergi? Film bernuansa religi remaja yang dimainkan olehi Hamas Syahid, Aquino Umar, Masaji Wijayanto, Izzah Ajrina. Para pemain muda ini telah menyelesaikan syuting film terbarunya di Halmahera Selatan.

Film terbaru mereka berjudul “Duka Sedalam Cinta “, berceritakan cinta segitiga antara , Aquino Umar sebagai Gita, Masaji Wijayanto sebagai yudi dan Izzah Ajrina sebagai nadya. Peran yang mereka mainkan masih seperti perannya di film Ketika Mas Gagah Pergi, Cuma konfilk dan alur ceritanya yang sedikit berubah.

Di film ini para pemeran diharuskan mempunyai mental keras dan fisik yang sangat kuat. Karena lokasi syuting di suatu pulau terpencil di halmahera selatan, mereka harus rela panas-panasan dan mengarungi lautan selama 7 jam perjalanan.

“Syuting kali ini sangat unik dan sangat berkesan, tapi mental kita benar-benar diuji,” ujar Izzah Ajrina. Ia juga merasa sangat berkesan dengan pemandangan alam selama menuju ke lokasi syutingnya. “Keren abisss….bagus banget emang indonesia bagian timur. “ tambah izzah lagi.

“Lumayan panas…kulit serasa terbakar, apalagi scene aku banyak sekali di film ini,” papar Masaji sambil menunjukan kulitnya yang agak menghitam. Walaupun begitu ia pun merasa sangat puas dengan perannya di film ini. Pemeran Yudi di film ini juga merasa senang mempunyai kesempatan bekerja dan menikmati keindahan alam Halmahera Selatan itu.

Lain lagi dengan Aquino Umar, syuting ini ia anggap benar-benar seperti piknik atau liburan. “Scene aku di pulau ini cuma sedikit, jadi 1 hari syuting selebihnya rekreasi,” ungkap Aquino umar sambil bermain pasir. Ia terlihat sangat menikmati liburan itu, bermain air dan mencari umang (keong) setelah scene perannya selesai.

Film bernuansa religi remaja ini memang juga mengunggulkan keindahan alam dari beberapa pulau di Halmahera. Syuting yang berjalan beberapa hari itu pun di dukung oleh Pemerintah daerah setempat. Pemerintah Halmahera Selatan juga memfasilitasi untuk kelancaran film tersebut. Bahkan warga pun memberi dukungan dan ikut serta dalam pembuatan film ini.

Bukan hanya itu, Bupati Halmahera selatan Bahrian Kasuba dan Mantan Bupati Muhammad Bahrain ikut berperan dalam film ini. Petinggi daerah itu pun ikut beradu akting dengan pemeran film “Duka Sedalam Cinta”. Di film ini Bupati Halmahera Selatan berperan sebagai dirinya sendiri dan Muhammad Kasuba berperan sebagai tokoh masyarakat juga guru ngaji dari Kyai Gufron, guru dari Gagah.

“Semoga film ini dapat di terima oleh masyarakat banyak. Dan semoga keindahan alam Halmahera bisa di lirik oleh wisatawan, baik wisatawan asing maupun domestik. Wilayah kami punya banyak indahan alam dan kemegahan kehidupan di dalam laut,” ujar Bahrain Kasuba Bupati Halmahera Selatan. (APIN)

About britisia

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*