HAMI Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Semarang

BRITISIA – Beberapa waktu lalu artis Cinta Penelope, Vicky Prasety, Anisa Bahar dan Dewinta Bahar bersama HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia) memberikan penyuluhan bahaya narkoba di  Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang. Hal ini dilakukan dalam bentuk nyata MUO dengan Mabes Polri untuk memberikan penyuluhan bahaya narkoba. Dengan ini HAMI rating Jawa tengah merangkul kepolisian Jawatengah, khususnya kota Semarang,  untuk bekerjasama.

“Ini merupaka eksintensi HAMI untuk menegakkan hukum yang telah ada,” ungkap ketua Sunan Kalijaga sebagai ketua umum HAMI. Dikesempatan itu Suna Kalijaga jugta menambahkan, masyarakat memiliki hak dan tanggung-jawab dan peran serta mencegah, memberantas penyalahgunaan, dan peredaran  Narkoba di Indonesia. Karena peningkatan pengguna narkoba sangatlah pesat, hingga mencapai 8 persen pertahunnya yang kebanyakan dari kalangan pelajar

Selain memberikan penyuluhan bahaya narkoba, di hari itu HAMI juga memberikan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat Semarang. Hal ini juga mempermudah masyarakat yang selama ini kurang pengetahuannya tentang hukum. Pengaduan masyarakatpun bermacam-macam, dasri kasus penyerobotan tanah, warisan dan hak sengketa keluarga.

“Agenda seperti ini akan terus kami lakukan di segala penjuru Indonesia, karena hal seperti ini sangat berguna bagi masyarakat,” papar Sunan Kalijaga. Setidaknya dapat membantu masyarakat yang terbelit dengan masalah hukum dan penyuluhan bahaya narkoba untuk dapat mempersempit peredaran narkoba. Serta masyarakat dapat lebih mengetahui bahaya penggunaan narkoba. ( PIN)

About britisia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*