Persembahan ‘Cinta’ Dari Zee Zahra

Britisia – Apa jadinya jika lagu lawas berjudul Cinta yang pernah dipopulerkan Vina Panduwinata dinyanyikan lagi oleh gadis yang masih berusia 19 tahun?
Ya, walau lagu tersebut telah berusia 25 tahun lebih, Zee Zahra ternyata mampu merubah lagu karya Adjie Soetama dan mendiang Chrisye tersebut menjadi lebih muda dan modern. Dengan balutan vokal pop dan R&B, dan dibantu oleh Piyu dari segi aransemennya, gadis kelahiran Bekasi, 8 November 1996 tersebut berusaha untuk membuat lagu tersebut terdengar sedikit berbeda dengan yang aslinya.
Nuansa ‘muda’ semakin terlihat dari video klip yang digarap di sebuah toko bunga di daerah Bandung, Jawa Barat dengan mengajak Verrel Bramasta putra Vena Melinda sebagai modelnya.
Agaknya musik memang telah menjadi passion bagi gadis berkulit putih ini. Bayangkan saja, ia telah dapat bernyanyi sejak masih berusia 3 tahun.
“Kata mama bakat Zee sudah terlihat sejak umur 3 tahun. Karena saat itu walaupun belum bisa baca, tapi aku mampu nyanyi sesuai nada dan lirik yang benar. Lagu andalannya adalah Menghitung Hari dari Krisdayanti dan Ayah dari Rinto Harahap. Karena lagu tersebut sering dinyanyikan karaokean sama mama dan papa,” kenang Zee.
Suatu hari, saat berjalan-jalan di sebuah mall di kawasan Jakarta Barat, mata Zee tertuju kepada panggung terbuka yang ada di sana. Dengan spontan, ia pun memberanikan diri untuk naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu anak-anak.
Di usia 5 tahun, putri pasangan H. Wawan Munawar dengan HJ. Wina Widyanti tersebut harus pindah Ke Kalimantan untuk mengikuti ayahnya yang dinas di sana.
“Setiap malam minggu kita sering nongkrong di sebuah hotel. Di situ aku sering nyanyi. Nah, manajer hotel tiba-tiba menawarkan aku untuk ngisi acara anak-anak. Malahan aku dibikinin spanduk dan ada namaku sebagai bintang tamu,” kata Zee dengan bangga.
Karena sang ayah ditugaskan kembali ke Jakarta, Zee pun akhirnya kembali ke ibukota. Sebuah lomba menyanyi yang diadakan di sebuah mall di Bekasi menjadi lomba yang pertama kali ia ikuti.
Di luar dugaan, Zee berhasil menyabet juara dua dalam lomba tersebut. Sejak saat itulah, Zee ketagihan mengikuti lomba menyanyi.
“Umur 7 tahun aku mulai lomba nyanyi antar mall di Jabodetabek… Alhamdulillah sudah mendapatkan kurang lebih 220 piala selama setahun,” ucapnya.
Di tahun 2005, Zee sempat mengikuti ajang AFI Junior. Ia pun berhasil menjadi juara ke empat. Zee juga sempat merilis sebuah album anak-anak di tahun 2008.
Namun karena sang ayah kembali berpindah tugas, Zee pun kembali harus meninggalkan ibukota.
“Di Medan aku nggak vakum. Aku masih sering nyanyi di kantor papa bertugas. Terus aku ngeband pas SMP, SMA aku nyanyi di cafe-cafe setiap malam minggu di Medan. Sampai akhirnya kuliah aku pindah lagi ke Jakarta, dan memutuskan untuk terjun ke dunia entertainment lagi… Dan me recycle lagu Mama Ina yaitu Cinta…” ujar Mahasiswi Trisakti Fakultas Hukum Tersebut.
Penasaran dengan suara Zee? Dengerin aja single perdananya yang akan diputar serentak di radio pada tanggal 15 Januari nanti…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*