Cerita Bu Guru Hermi Nasabah KPR BTN, Jatuh Sakit Perjuangkan Sertipikat Rumah Yang Sudah Ia Lunasi

Berita0 Dilihat

BRITISIA.COM, Jakarta – Seorang guru bernama Hermi Ria Harmonis (38), keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya (5/8/2024). Warga Green Lake Cibubur itu terlihat lelah, sekaligus puas.

Sekitar 4 jam Hermi diperiksa penyidik terkait laporan polisi yang dibuatnya. Guru muda itu tengah berjuang mendapatkan hak legalitasnya atas kepemilikan rumah di komplek Green Lake Cibubur yang ia tempati hampir 6 tahun ini.

“Lebih dari 50 pertanyaan seputar proses pembelian rumah dan kronologi awalnya. Penyidik sampai heran, kok bisa sudah lunas tapi belum juga dapat sertipikat,” cerita Hermi.

Sebelumnya, Hermi mendapatkan rumah di kawasan Pondokranggon, Cipayung, Jakarta Timur melalui KPR di bank BTN Cabang Cibubur. Akad kredit dilakukan pada Oktober 2018. Komplek perumahan Green Lake Cibubur sendiri dibangun oleh developer PT Mitra Selaras Adimulya.

Oktober 2022 ia berinisiatif melunasi seluruh tanggungannya atas rumah tersebut. Seharusnya setelah pelunasan, Hermi berhak mendapatkan sertifikat rumahnya. Namun hingga saat ini, hal itu belum juga terealisir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *