Kampanye Safety Riding ala NECI 04

BRITISIA-Klub mobil berlogo bintang segitiga kembali memperoleh sambutan positip. Kali ini, Dirlantas se Polda Jawa Tengah menggandeng NECI 04 Semarang, melakukan Safety Riding di jajaran kepolisian.

“Adalah kebangaan kami bisa berkontribusi dengan kepolisian Polda Jawa Tengah. Safety riding ini dikhususkan untuk dirlantas Jateng,” papar Ardi Himawan selaku juru bicara NECI 04.
Seperti diketahui, NECI – New Eyes Club Indonesia, merupakan klub perkumpulan pemilik mercy, yang kini telah tersebar di seluruh propinsi di Indonesia. Untuk Semarang berdiri di urutan ke 4 atau disebut NECI 04, setelah Jakarta (NECI 01), Surabaya (NECI 02) DAN Bandung (NECI 03)

Faktor Manusia

Kegiatan Safety Riding berlokasi di AKPOL Semarang pada 17 – 18 September. Kegiatan ini bertujuan memberi bekal pada petugas kepolisian dalam menjalankan tugasnya di jalan raya.
“Tingginya tingkat kecelakaan lebih didominasi karena faktor manusia. Untuk itu diperlukan pembekalan cara berkendara dengan baik,” papar Ardi mengenai keterlibatan NECI 04.
Diakui Ardi, bahwa klub NECI memiliki pengalaman dan tehnik berkendara baik selama ini. Sehingga memperoleh sambutan positip dari banyak pihak.
Hal ini juga tidak terlepas dari rapihnya sistim menejemen dan kekompakan anggota pada tata tertib NECI. Sehingga mampu membawa NECI sebagai klub mobil terbaik.
Seperti terlihat saat iringan NECI memasuki lokasi di Akpol Semarang, keteraturan anggota membawa kendaraan sesuai dasar Safety Riding. Sign menyala sesuai arah tujuan berbelok, begitu juga kecepatan di lokasi jalan tertentu.
Dan dalam kegiatan tersebut, NECI 04 mempersembahkan unjuk kebolehan slalom test yang dilakukan oleh pak Holy selaku ‘jenDral’ dan sesepuh NECI 04. APIN

About britisia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*