Malam Puncak Festival Cibaliung 2014 Digelar Hari Ini

BRITISIA – Malam puncak Pesta Rakyat Cibaliung 2014 atau Festival Cibaliung akan digelar di Lapangan Sukajadi, Cibaliung, Banten, hari ini Rabu (27/8/2014).

Kasubdit Promosi Pariwisata Wilayah II, Gunawan Wimbawa mewakili Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf mengatakan acara seperti itu wajib didukung karena bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke sana. “Event seperti Festival Cibaliung ini bisa menjadi ajang promosi potensi tersebut kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Gunawan dalam siaran pers yang diterima Britisia.com.

Malam puncak itu akan menghadirkan pertunjukan Wayang Golek yang dilakoni oleh Dalang Dadan Sunandar Sunarya.
Gunawan berharap generasi muda khususnya di wilayah Cibaliung lebih mengenal dan mencintai budaya asli Indonesia setelah menyaksikan aksi dalang penerus dalang legendaris, almarhum Asep Sunandar Sunarya itu.

“Dengan menghadirkan dalang yang terbilang muda namun memiliki komitmen dalam pelestarian seni budaya khususnya wayang golek ini, Kemenparekraf berharap selain akan menjadi magnet meningkatnya kunjungan wisatawan nusantara ke Provinsi Banten, juga akan menjadi inspirasi bagi generasi muda.” ujarnya menjelaskan.

Festival Cibaliung merupakan agenda rutin yang digelar sebagai salah satu perayaan ulangtahun kemerdekaan Indonesia. Menariknaya acara ini berlangsung hampir satu bulan penuh.

Acara tersebut diisi berbagai kegiatan antara lain perlombaan tradisional, olahraga, seni budaya tradisional, pentas musik, paskibra, pameran, pasar murah dan pasar malam, dan takblig akbar. (SSA)

 

foto : internet

About britisia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*