Masyarakat Pandeglang Antusias Sambut Berdirinya Pabrik PT Tirta Fresindo Jaya

Britisia -Rencana PT Tirta Fresindo Jaya untuk membangun pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang sejak tahun 2013, disambut antusias oleh masyarakat Pandeglang.
Harapan itu datang dari Mustagfirin, salah seorang tokoh masyarakat yang mengikuti sejak awal rencana pembangunan tersebut.
Menurutnya, kalau pabrik itu resmi berdiri, akan segera menyerap banyak tenaga kerja. Yang bukan tidak mungkin akan terus bertambah penyerapan tenaga kerja,  jika  pabrik telah beroperasi dan berkembang.  Ini akan sedikit membantu persoalan masyarakat untuk mengurangi angka pengangguran yang jumlahnya setiap tahun terus bertambah.
“Kami masyarakat Pandeglang mengharapkan agar Pabrik segera beroperasi, kami menyambut baik karena akan memberi lapangan pekerjaan bagi pemuda pemudi Pandeglang. Selain itu akan ikut merangsang pertumbuhan ekonomi. Pendapatan Asli Daerah juga akan meningkat artinya membantu pemerintah juga” tutur Mustagfirin saat ditemui di kediamannya pada Senin (17/4) malam lalu.
Hal senada diungkapkan Arif alias Ekek mantan wakil Ketua PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), menurutnya jika pabrik AMDK dari PT Tirta Fresindo Jaya segera berdiri akan menyerap tenaga terdidik dari kabupaten Pandeglang.
” Setiap tahun ada 700 sarjana lulus di Kabupaten Pandeglang yang butuh lapangan pekerjaan. Kalau ada pabrik setidaknya akan menyerap tenaga kerja, ” ungkap Ekek.
Jauh sebelum itu Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Dimyati  menghimbau masyarakat untuk mendukung suksesnya berdirinya PT Tirta Fresindo Jaya di kabupaten Pandeglang. Menurutnya kehadiran PT Tirta Fresindo Jaya akan merangsang kehadiran investor lain di kabupaten Pandeglang.
Bupati meminta semua elemen masyarakat sama sama menilai secara jernih berdirinya Pabrik PT. Tirta Fresindo Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*