Meda Kawu Tampil Memukau Bawakan American Folk

BRITISIA – Membawakan lagu-lagu American folk menjadi tantangan tersendiri bagi penyanyi Meda Kawu. American folk merupakan salah satu genre music yang ada di negri paman sam dan menjadi salah satu inspirasi dari pelantun lagu Single People In The World tersebut.

Meda pun cukup bangga bisa membawakan lagu-lagu American Folk.

“Senangnya bisa tampil di @America adalah karena harus ada tema yang spesifik. Nah karena gw suka bgt lagu-lagu Folk Amerika jadi waktu mereka menghubungi untuk tampil di sana, gw usulin mau bawa lagu-lagu Folk Amerika,” ujarnya usai manggung di @america, Pacifik Place, Sabtu (19/9).

IMG_1563

Meda mengajak dua penyanyi internasional, Hiroaki Kato asal jepang dan seniman Amerika sendiri Aaron Myers ke atas panggung untuk duet

Bagi wanita yang kerap mempromosikan Negri Laskar Pelangi bersama Andrea Hirata ini mempunyai arti sendiri untuk mengartikan Folk

“ Gw selalu suka filosofi Folk musik yang karakter liriknya seperti orang cerita dibalut dengan kesederhanaan musik supaya bisa dimengerti oleh semua kalangan. For me Folk means simplicity,” tambahnya.

Di mini konsernya malam tadi, tak lupa Meda membawkan kurang lebih lima belas  lagu yang tenar pada tahun 30-an. Mulai dari dari legend penyanyi folk Woody Gutherie, Bob Dylan, Ben Solee, tracy Chapman, Kenny Rankin, dan lain-lain.

“ Beberapa lagu folk yang ngga dikenal sampai yang orang Indo tahu seperti Make you Feel My Love yang gw memberanikan diri bawain lagu ini sambil main gitar hahahaha. lagu-lagu yang sing along seperti Leaving on A Jet Plane, Give Me One Reason. sampai lagu folk jadul tahun 30an Do Re Mi dari Woody Gutherie,” ujarnya.

IMG_1626

bersama andrea hirata, untuk menghormati Woody Gutherie sebagai tokoh Folk Amerika, jadi style meda tadi malem ya fashion tahun 30an

Yang membuat suasana menjadi lebih seru adalah ketika Meda mengajak dua penyanyi internasional, Hiroaki Kato asal jepang dan seniman Amerika sendiri Aaron Myers ke atas panggung, serta penulis Novel Negri Laskar Pelangi, Andrea Hirata.

“ Kolaborasi yang unik adalah waktu gw ngajak seniman Amerika sendiri Aaron Myers untuk nyanyi sama Gw and seniman koplak dari Jepang hahaha Hiroaki Kato. Mereka seru bgttt, and kita nyanyiin lagunya Band Folk tahun 60an Peter Paul and Mary dan Bang Andrea Hirata juga selagu,” katanya.

Tak lupa, dari segi style pun Meda mencoba membangkitkaqn kenangan masa lalu. Bergaya  ala tahun 30-an, Meda lebih memilih karakter syle yang agak-agak old school. Di bantu oleh Jerry Rahardja sebagai show director, Gihon Lohanda sbg Music Director dan stylist Sekar Larasati, dan Maureen Theosabrata for stage decoration untuk mewujudkan ide yang out buat penampilan malam tadi.

“ Waktu dapet konsep tema American Folk dan mempelajari lagu-lagu penyanyi folk Amerika, Style Fashion gw dan Band adalah untuk menghormati Woody Gutherie sebagai tokoh Folk Amerika, jadi style gw tadi malem ya fashion tahun 30an,” paparnya.(pressrilis/bra)

 

foto : dok.MedaKawu Official

About britisia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*