Pieter Ell – Berkah Dari Kasus Prostitusi Artis

Britisia – Namanya mencuat lantaran kasus prostitusi yang melibatkan beberapa artis Indonesia. Saat itu, Pieter Ell memilih untuk membela RA, sang mucikari ketimbang membela para artis yang terlibat prostitusi tersebut.
Keputusan tersebut sempat menuai banyak kontroversi. Banyak yang menduga jika pria asal Papua tersebut hanya mencari sensasi belaka. Tak sedikit pula yang meramal jika karir Pieter akan segera habis.

Namun justru sebaliknya, karirnya langsung meroket akibat keputusannya tersebut. Terbukti, Pieter langsung mendapat tugas untuk membela Anggita Sari, seorang model yang juga terlibat kasus prostitusi. Pieter juga dipercaya untuk menangani kasus penipuan yang melibatkan banyak model. Yang terbaru, Pieter dipilih untuk menangani kasus pencatutan nama yang dialami oleh Roro Fitria.

“Saya pikir ini tantangan baru. Saya merasa tertantang karena memang belum pernah menangani kasus seperti ini,” ujar Pieter dalam bincang-bincang santainya dengan Britisia.com di sebuah kafe di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (17/12) lalu.

Ya, menangani kasus artis memang merupakan hal baru bagi Pieter. Padahal Pieter telah berkiprah sebagai pengacara selama 17 tahun lamanya. Sudah ratusan kasus dari berbagai bidang telah ia tangani.

“Di Jakarta ini sudah tangani banyak sekali kasus. Di MK sudah ratusan kasus. Tahun 2014 saya tangani 110 kasus sidang dalam 3 minggu. Cuma tidak terpublish seperti sekarang,” kata Pieter sambil tertawa.

Dengan RA sendiri, Pieter mengaku tidak kenal sebelumnya. Suatu hari, ia mendapat pesan singkat dari kakak RA. Isinya meminta agar Pieter membela RA. Rupanya kakak RA adalah mantan aktifis. Dan Pieter pun adalah mantan aktifis. Pieter telah 10 tahun tergabung dalam LBH.

Begitu pula dengan Anggita Sari dan Roro Fitria, sebelumnya Pieter mengaku tak mengenal mereka.

“Efeknya menang di luar dugaan. Banyak hal. Positifnya besar. saya pernah mendapat pesan yang isinya “pasti dibayar dengan artis juga,” ucapanya sambil tersenyum.

Sejak menangani kasus prostitusi di kalangan artis, nama Pieter memang menjadi perbincangan. Tak hanya itu, wajahnya pun mulai dikenal oleh masyarakat.

“Saya pernah terbang naim pesawat ke Bali. Pas tidur dalam perjalanan pramugrari nyapa, pak Pieter mau minum apa?,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pieter bahkan telah mendapat tawaran untuk membintangi layar lebar di tahun 2016 mendatang. Lantas, bagaimanakah perjalanan karir seorang Pieter Ell? Nantikan berita-berita selanjutnya hanya di Britisia.Com. (Apin)

About britisia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*