Terkait Wawan, Irwansyah Diperiksa KPK Soal Film

BRITISIA –¬†¬†Selebritis Irwansyah merampungkan pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, Rabu (5/11) sore. Irwansyah mengaku telah membeberkan ke penyidik KPK soal film. “Alhamdulillah saya sudah menjelaskan sejelas jelasnya kepada pihak KPK soal film,” kata Irwansyah sebelum meninggalkan gedung KPK, Jakarta.

Sayangnya, dia tak merinci lebih lanjut mengenai hal tersebut. Kemunculan Irwansyah di markas Abraham Samad Cs ini sempat disambut teriakan histeris dari sejumlah wartawati. Lelaki yang merampungkan pemeriksaan sekitar pukul 16.45 WIB ini banyak melemparkan senyum saat diteriaki wartawati.

Namun, Suami Zaskia Sungkar ini enggan menjawab soal dugaan adanya transaksi miliaran rupiah dengan adik Gubernur Banten non aktif Ratu Atut Chosiyah itu. Sebaliknya, Irwansyah cukup terkejut saat disinggung awak media soal dugaan transaksi miliaran rupiah dengan Wawan tersebut. “Haah,” ucap Irwansyah kepada awak media.

Irwansyah juga tidak menjawab ketika dikonfirmasi transaksi miliaran rupiah itu berasal dari data Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Namun, Irwasyah lebih lanjut tak menampik soal adanya hubungan bisnis menyangkut rumah produksi. Pun demikian, dia membantah adanya bisnis lain dengan Wawan. “Gak ada,” tegas lelaki yang tampil dengan kemeja putih itu.

Dari informasi diperoleh, pemanggilan Irwansyah ini diduga berkaitan dengan kerjasama pendirian rumah produksi yang didirikannya bersama Wawan. Rumah produksi itu diberi nama R-One. Ditengarai, rumah produksi itu dijadikan sarana bagi Wawan melakukan pencucian uang.

Irwansyah berharap keterangan yang sudah dikemukakan dalam pemeriksaan tidak lagi merugikan pihak lain. Irwansyah yang didampingi sejumlah kolega dan petugas keamanan selanjutnya langsung menerobos hadangan wartawan menuju mobil Toyota Alphard putih nomor polisi B.151 ZAS yang sudah menunggunya. Mobil itu tak kemudian tancap gas meninggalkan kantor KPK. “Tidak ada fitnah kepada saya atau pihak lain,” pungkas Irwansyah. (bj)

About britisia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*