BNN berikan penyuluhan anti narkoba di Kota Tua

Britisia-Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan berbagai komponen masyarakat mengadakan Penyuluhan Akbar dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).Kali ini penyuluhan di lakukan di sekitar areal lorong jalan fatahilah kota tua pada sabtu 4 desember lalu. Penyuluhan tersebut bisa dibilang efektif karena ditengah ramainya pengunjung kota tua dapat mendengrakan langsung penyuluhan yang di berika secara gratis.

“Sekarang ini sudah terlalu banyak pengedar dan pengguna narkoba, untuk itu untuk mewujudkan indonesia bersih dan bebas dari narkoba, kita harus menekan pengguna sampai derajat terendah maka bandar narkoba akan punah,” ujar Kepala BNN Anang Iskandar di sela-sela acara tersebut.

Acara ini berlangsung atas prakarsa pengacara dan ketua umum HAMI yaitu Sunan Kalijaga. Idenya di tumpahkan kepihak BNN untuk melakukan penyuluhan ditengah keramaian pengunjung kota tua di malam minggu. Penyuluhan tersebut juga di hadiri oleh beberapa artis ibukota seperti vicky prasetyo, anisa bahar, dewinta bahar, roro fitria dll. Mereka pun juga memberikan statement untuk gerakana anti narkoba tersebut.

“Jangan sampai generasi mendatang terkena bahaya narkoba, dari segala kalangan baik masyarakat,mahasiswa, pelajar maupun relawan harus mempunyai komitmen bersama untuk bebas dari Narkoba,” katanya Vicky prasetyo memberikan semangat untuk menjauhi narkoba.

Dikesempatan itu Sunan pun menjelaskan, strateginya memang harus berubah. Selama ini pengguna narkoba dihukum penjara, namun ternyata itu bukan hukuman yang tepat, karena sampai saat ini permasalahan narkoba tidak kunjung selesai. Jadi pengguna narkoba adalah korban yang sebenarnya harus direhabilitasi. Jadi buat masyarakat yang melihat atau mungkin pengguna narkoba tidak perlu takut untuk mendatangi BNN untuk minta bantuan kesembuhan dirinya. ” Tenang tidak akan di penjara, tapi bakal diberi jalan untuk berobat dengan rehabilitasi,” tambah Sunan lagi.

About britisia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*