Hari Hijab Sedunia, Artis Ini Gelar Aksi Damai Di BundaranHI

BRITISIA – DI zaman yang sudah modern ini masih saja ada saja diskriminasi terhadap muslim. Salah satu yang  diskriminias di alami oleh Marwah yang di anggap teroris karena menggunakan hijab.

Hal tersebut di sampaikan oleh bintang film sekaligus desainer Jenahara Nasution saat merayakan International Sociality Hijabers atau hari Solidaritas Hijab Sedunia yang jatuh pada Kamis (4/9).

“Ada beberapa event yang akan dirayakan di beberapa tempat di luar negeri. Salah satunya menyangkut yang dialami Marwah yang menggunakan jilbab namun disangka teroris,” katanya itu saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Artis yang didapuk sebagai ikon hijabers ini menilai isu negatif terkait hijab di beberapa negara sangat sensitif. Hal itu membuat pemeran Mila dalam film ‘Hijabers In Love’ ini merasa turut prihatin.

“Di Tunisia ketahuan pakai hijab langsung di penjara, di Perancis juga. Di Turki yang berhijab nggak bisa dapat perawaatan medis,” urainya.

Sebagai orang Indonesia, putri aktris senior Ida Royani ini merasa bangga karena tidak ada pelarangan soal penggunaan hijab.

“Di Indonesia, kita harus bangga. Dengan berhijab ini momen kita mengungkapkan identitas kita,” akunya.

Sebagai aksi nyata terhadap International Sociality Hijabers, Jenahara bersama komunitas hijabers dan kru film ‘Hijabers In Love’ menggelar aksi damai di bundaran Hotel Indonesia. Bersamaan dengan momen itu, di dunia maya dukungan juga datang dari para netizen yang menggunakan hastag #HIL4HSD.

“Salah satu alasan dibuatnya ini adalah untuk merayakan momen itu. Kita ingin menunjukkan Indonesia masih mudah mengenakan hijab. Pas juga dengan premiernya film ‘Hijabers in Love’ yang tayang 4 September,” seru Jena.(bra)

 

foto : internet

About britisia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*