Kangaroo Siap Kuasai Pasar ASEAN

Britisia- perusahaan manufaktur peralatan rumah tangga, dapur, energi, security technology dan water pump asal Vietnam mulai hari ini resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Perusahaan yang sudah memiliki enam kantor perwakilan di luar negeri ini memiliki visi menjadi nomor 1 pemain produk rumah tangga di Asia Tenggara.

Peluncuran brand Kangaroo ini berlangsung di Ballroom hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Rabu (11/11) malam, dihadiri Chairman and CEO Kangaroo Group Nguyen Thanh Phuong, Direktur Kangaroo Indonesia Nguyen Cao Giang, CEO Exclusive Distributor PT Mitra Abadi Bersama Kiantoro Kwee, enam exclusive agent dari seluruh Indonesia, 500 retailer dari Jabodetabek dan artis seperti Syahrini.

Hadir pula Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Hoang Anh Tuan untuk menyaksikan peluncuran brand produk ini dan kerja sama antara perusahaan dua negara yaitu Indonesia dan Vietnam.

Dengan tagline “Healthy Home Appliances”, perusahaan yang berkantor pusat di Hanoi, Vietnam, dan mencatatkan diri sebagai “the Most Credible Brand” di Vietnam ini di acara ini memperkenalkan sedikitnya 28 jenis produk meliputi produk peralatan rumah tangga dan perlengkapan dapur, dan produk unggulan lainnya.

Menurut Direktur Kangaroo Indonesia Nguyen Cao Giang, peluncuran brand ini di Indonesia menjadikan Indonesia sebagai kantor perwakilan Kangaroo yang keenam setelah sebelumnya dibuka di Myanmar, Australia, Filipina, Laos dan Kamboja, sekaligus menjadi langkah penting bagi Kangaroo karena melihat potensi pasar yang begitu besar di Indonesia, meskipun mereka melihat ada banyak saingan di Indonesia.

“Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat kuat. Produk-produk kami sangat cocok dengan kultur Indonesia, dan memiliki standar tinggi untuk kesehatan,” kata Nguyen Cao Giang.

Dikatakan, berdiri sejak 2003, Kangaroo kini telah memperluas produknya melalui lima key product segment dengan 42 product category dan lebih dari 700 model, meliputi antara lain RO water purifier, Misty Fan, blender, water pump, freezer, rice cooker, infrared cooker, dispenser dan banyak lainnya.

Dengan komitmen untuk membangun sistem manajemen yang baik berdasarkan tim profesional, strategi global dan transparan, Kangaroo berhasrat untuk menjadi pemain nomor 1 untuk produk rumah tangga di negara-negara ASEAN
“Kangaroo memahami permintaan pasar dan trend, dan selama beberapa tahun terakhir Kangaroo konsisten melakukan R&D dan memperkenalkan produk-produk baru, terutama untuk produk yang mendukung gaya hidup sehat, teknologi modern, dan pro-lingkungan hidup, dan sesuai dengan iklim dan kultur,” katanya.

Dengan hampir 20.000 toko yang tersebar di seluruh Vietnam, produk Kangaroo menguasai hampir seluruh supermarket di Vietnam, dan untuk tetap menjamin standar kualitasnya, Kangaroo menyediakan 458 customer service centers di Vietnam.
Sementara CEO Exclusive Distributor PT Mitra Abadi Bersama Kiantoro Kwee menyampaikan keyakinannya produk-produk Kangaroo akan diterima di pasar Indonesia secara luas karena sudah terbukti keunggulannya dari sisi teknologi namun dengan harga yang sangat bersaing.

“Kami percaya Kangaroo sangat cocok untuk masyarakat Indonesia, apalagi melihat track record dari perusahaan Kangaroo selama ini,” sambungnya.

Dia merujuk pada berbagai penghargaan setiap tahun yang diterima Kangaroo, antara lain Vietnamese Famous Brand pada tahun 2010, 2011, 2013; Top 10 Vietnam Gold Star Award pada tahun 2013; Top 20 Entrepreneur of Vietnam in 2010 – The Department of Intellectual Property of Vietnam; meraih Thanh Giong Award, Number One brand in the industry, “the most credible brand in Vietnam; Gold Medal in EXPO Exhibition 2009 dan banyak lainnya.(*) (APIN)

About britisia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*