Sam Aliano Kawatir Maraknya Kekerasan Pada Anak

britisia – Beberapa waktu lalu Sam Aliano sebagai Ketua Pengusaha Indonesia Muda bersama sejumlah artis ibukota mendatangi Mapolda Metro Jaya. Mereka bersama-sama Mendeklarasikan gerakan ‘Stop Kekerasan Pada Anak’.

Dalam pertemuan ini, Polda Metro Jaya juga akan menyebarkan poster bertuliskan ‘Tempat Aman Anak’ ke sejumlah artis. Poster tersebut merupakan kampanye terhadap masyarakat, agar bersama-sama memiliki andil dalam melindungi anak.

Sam Aliano menjelaskan sangat mendukung program Polda Metro Jaya beserta KPAI pada aspek pencegahan kekerasan pada anak. “Harus diberikan edukasi kepada masyarakat dan sekolah-sekolah yang ada di DKI jakarta,” Jelas Sam yang ikut membantu menyiapkan buku dan modul sekaligus menjadi motivator.

Dipidatonya, sam menyampaikan kekawatirannya akan kekerasan pada anak yang sekarang banyak merebak di kalangan masyrakat. Sam juga mengajak masyrakat untuk saling menjaga anak-anak sekitar kita agar tindak mengalami tindak kekerasan. “Kalau melihat tindak kekerasan pada anak langsung lapor pada pihak yang berwajib,” ujar Sam sebagai tamu kehormatan Kapolda Tito Karnavian.

DSC_2162-1Sam mengharapkan poster antikekerasan anak itu akan ditempel di tempat-tempat ramai, seperti kawasan perumahan, toko, dan lain. ” seengga-engga nya dengan poster-poster itu akan memberikan kesadaran anti kekerasan pada anak” tambah Sam lagi. Bisa saja setiap anak yang mendapat kekerasan saat melihat poster, tidak sungkan untuk melaporkan kejadian yang menimpanya. {APIN)

About britisia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*