Transparansi Royalty Indonesia (TRI) akan perjuangkan hak musisi Indonesia

Britisia- Satu lagi Lembaga Manajemen Kolektif Hak Cipta (LMK) lahir, yaitu Transparansi Royalty Indonesia atau lebih akrab dengan panggilan TRI

TRI  resmi dideklarasikan pada  rabu 18 Januari 2023 di Jakarta dan diketuai oleh Evi Tamala. Tentunya deklarasi ini membawa angin segar bagi para pencipta lagu di Indonesia, sebab para pencipta lagu akan memiliki banyak pilihan kemana dirinya akan menguasakan karyanya.

Dalam sambutannya, Evie Tamala mengaku bahwa LMK TRI lahir sebagi mitra bukan sebagai musuh bagi siapapun.” LMK TRI ini hadir menjadi mitra yang saling menyokong dan memperjuangkan hak-hak para pencipta lagu dan menjunjung tinggi transparansi, TRI tidak menjadi tandingan bagi siapapun tapi sebagai mitra yang saling melengkapi” kata Evie Tamala selaku Ketua Umum.

MG 1209 1

 

Evie juga menambahkan bahwa TRI ini selanjutnya akan menjadi rumah bagi para pencipta lagu tanpa membedakan genre musiknya.” kita tidak mebeda-bedakan genre musiknya, jadi tidak hanya untuk dangdut saja, pop saja atau yang lain, tetapi semua pencipta lagu jenis apapun bisa bergabung dengan LMK TRI,” sambung pedangdut kelahiran Tasikmalaya 23 Juni 1969 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *