Komunitas Jembatan Warna (Komjembar) dan Modusgrapher adakan buka puasa dan santunan untuk anak yatim

Britisia – Bertepatan dengan bulan suci ramadhan gabungan beberapa komunitas pencinta photography mengadakan bakti sosial di yayasan yatim al anshor di jatiwaringin. Acara yg di prakarsai oleh Komunitas Jembatan Warna (Komjembar) ini berupa pemberian santunan dan buka puasa bersama anak yatim. Acara ini juga di dukung oleh Komunitas Modusgrapher, Pt. Dua Empat Tujuh, remaja mesjid cibubur, mahasiswa mercubuana dll.

Acara yang bertemakan “Indahnya Berbagi Bersama ” ini juga membuktikan, selain memiliki hoby yang terbilang mahal, merekapun  dapat peduli dengan lingkungan sekitarnya. “Kami hanya ini saling berbagi, peduli dan sekalian beramal, ” kata Wahyu sebagai ketua pelaksana dari Komunitas Jembatan Warna (komjebar).

Dana yang terkumpul memang dari para anggota komunitas tersebut. Bahkan bukan hanya sekedar uang, ada pula yang menyumbang buku, buku pelajaran, pakaian bekas yang masih layak pakai dan beberapa donasi lainnya.  “Awalnya kami agak ragu acara ini bisa terwujud, tapi malah justru yang terkumpul lebih dari perkiraan kami, ” tambah Rezagrapher perwakilan dari komunitas Modusgrapher. “Setidaknya ini bisa membuktikan bahwa anggota kami tidak hanya mengejar duniawi, tapi masih inget amal ibadah apalagi di bulan suci ramadhan ini,” tambah wahyu.

Acarapun berlangsung akrab seakan tidak ada jarak pemisah antara anak yatim dan beberapa anggota komunitas photography tersebut. Rangkaian acara diisi dengan kegiatan bermakna oleh  marawis dan accoustic dari para santri. Puncak acara pembacaan tauziah dan berbuka bersama dengan anak yatim, di akhiri dengan pemberian santunan kepada 55 anak yatim. “Awalnya kita hanya mampu memberikan santunan untuk 30 anak yatim, karena donasi lebih dari perkiraan, kami mampu untuk memberikan santunan 55 anak yatim, ” tambah Rezagrapher.

Semoga acara seperti dapat selalu dilakukan bukan hanya di bulan ramadhan, setidaknya dapat dilakukan di setiap ada rejeki lebih dan di setiap kesempatan. Begitu kiranya harapan dari seluruh komunitas photography yang hadir di acara bakti sosial tesebut.

                                                                                                                                                                                                                                (way/Apin)jemar2

 

About britisia

One comment

  1. semoga acara ini, bisa menjadi panutan dan bisa di ikuti oleh seluruh kalangan komunitas yang ada di jakarta maupun nusantara… Aminnnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*